Recipe: Appetizing Martabak manis ak apam balik

Martabak manis ak apam balik.

Martabak manis ak apam balik You can cook Martabak manis ak apam balik using 8 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Martabak manis ak apam balik

  1. Prepare 500 gram of tepung terigu.
  2. Prepare 15 gram of tepung tapioka.
  3. Prepare 100 gram of gula pasir.
  4. You need 700 ml of air.
  5. You need 50 gram of santan kental saya pakai kara.
  6. You need 3 of butir telur.
  7. You need 1 of sendok teh vanilli cair.
  8. It's 10 gram of soda kue.

Martabak manis ak apam balik instructions

  1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka dan gula aduk rata..
  2. Campurkan 50ml air dengan soda kue aduk rata sisihkan..
  3. Campurkan dalam adonan tepung bahan2 yang lain aduk sampai keluar buih2 kecil. Diamkan 30 menit..
  4. Karena saya masak di teplon jadi saya timbang satu adonan beratnya 300 gram..
  5. Panaskan teplon dengan api sedang setelah panas masukan adonan diamkan sampai keluar buih2 di permukaannya..
  6. Lalu beri gula pasir dan turunkan panas api ke kecil. Tutup dan tunggu sampai masak..
  7. Setelah masak olesi atasnya dengan margarin dan toping sesuai selera. Disini saya punya keju jadi saya kasih keju saja..
  8. Siap dihidangkan..

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Appetizing Martabak manis ak apam balik"

Posting Komentar